Running text dari kanan ke kiri

disaat kita jatuh, disitulah kita bakal nemuin cara bertahan dan berdiri

Selasa, 23 Oktober 2012

Makna Sumpah Pemuda

                Seperti gambar yang tertera diatas merupakan isi atau kalimat teks dari SUMPAH PEMUDA 28 Oktober 1928.Kita ketahui bahw SUMPAH PEMUDA 28 Oktober 1928 adalah Cerminan dari tekad dan ikrar para Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa. Pada saat itu mereka tidak membeda-bedakan Suku, Pulau, dan Organisasi mana, karena tekad mereka ingin bersatu untuk merebut Kemerdekaan dari para penjajah. Semangat Persatuan pada waktu itu sangat menonjol, mereka bertekad hidup atau mati tiada jalan lain untuk merebut kemerdekaan kecuali bersatu padu.
                
Nilai-nilai Luhur Sumpah Pemuda itu ada mementingkan rasa persatuan, cinta tanah air, mengutamakan kepentingan bersama, rela berkorban, menerima adanya perbedaan serta menghargainya.Nilai-nilai sumpah pemuda perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya tidak membeda-bedakan teman dari Suku ataupun Agama, menggunakan bahasa Indonesia dalam pergaulan sehari-hari dengan baik dan benar,mengutamakan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi,sebab kepentingan bersama itu mencakup banyak orang,apabila kepentingan bersama berhasil diselesaikan maka banyak orang mendapat manfaat dan akan senang.
                  Makna SUMPAH PEMUDA bagi saya sebagai pelajar adalah untuk membangkitkan semangat belajar dengan mencotoh semangat para pemuda Indonesia yang rela berkorban membela bangsa Indonesia, Hayoo,, kalau kamu? Apa makna Sumpah Pemuda bagi diri kamu sendiri? Terutama sebagai pelajar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar